RATNA KUMARA

"Jangan Berbuat Jahat, Perbanyak Kebajikan, Sucikan Hati dan Pikiran, Inilah Ajaran Para BUDDHA"

TIPS : CARA MUDAH MENANGKIS GENDAM

Posted by ratanakumaro pada Juli 4, 2010

“Namo Tassa Bhagavato Arahato Sammasambuddhassa“

( tikkhattung (3X) )

Namatthu Buddhassa,

bandul jam ; alat / media hipnotis

bandul jam ; alat / media hipnotis

Apakah ada diantara sahabat semuanya yang tidak mengenal “gendam” ? Saya rasa tidak. Sudah banyak masyarakat yang menjadi korban dari kejahatan “gendam”. Media cetak maupun elektronik sudah banyak yang menyiarkan berita mengenai korban-korban kejahatan “gendam” ini. Ada yang menjadi korban ketika di dalam angkutan umum (misalnya bis kota atau antar kota dan antar provinsi), ada yang menjadi korban ketika duduk di warung, ada pula ketika sedang santai berjalan-jalan di lingkungan perumahannya sendiri.

Subjek yang 'masak' untuk disugesti

Subjek yang 'masak' untuk disugesti

Gendam dipercaya menggunakan ilmu sihir, magic, mantra dan sihir. Namun menurut saya tidaklah demikian. Trik-trik yang digunakan pelaku gendam lebih menyerupai trik-trik hipnotisme. Hipnotis , akan menjadi sangat efektif bila subjek / “korban” yang dihipnotis memang bersedia untuk dihipnotis. Jika subjek / “korban” menolak, maka hipnotis ini tidak akan mampu menembus lapisan kesadaran subjek / ”korban”.

Lain lagi ceritanya, bila pelaku kejahatan gendam merasa tidak mampu memperdayai korban lalu menggunakan cara-cara yang lain, misalnya dengan menggunakan ramu-ramuan obat bius untuk membuat efek mabuk / terbius untuk beberapa waktu, maka ini sudah tidak berkaitan lagi dengan hipnotisme.

Spiral 'pikiran'

Spiral 'pikiran'

Untuk menangkis serangan gendam baik yang berupa hipnotisme maupun gendam yang menggunakan ramu-ramuan obat bius (seperti misal biji kecubung yang dicampur ke dalam air putih atau minuman lain), maka saya mempunyai beberap tips sederhana , sebagai berikut :

  1. Waspadalah terhadap orang yang menepuk Anda dan hindari percakapan serta interaksi dalam bentuk apapun yang mungkin terjadi. Ketika Anda menjadi terfokus pada ucapan seorang pelaku gendam, maka pada saat itulah sugesti hipnosis sedang dilontarkan.
  2. Menyingkirlah dari orang yang mulai mengarahkan sugestinya pada anda.
  3. Buat diri Anda sibuk, pusatkan perhatian hanya pada apa yang anda kerjakan, misal membaca koran, melihat pemandangan, mendengarkan musik, atau mungkin bermeditasi di dalam bis. Abaikanlah segala perkataan si pelaku gendam.
  4. Jagalah jarak, bersikaplah waspada, dan curiga terhadap orang yang baru Anda kenal dan berusaha mendekati dan berinteraksi dengan Anda, sebab seluruh proses hipnosis merupakan teknik komunikasi yang sangat persuasif.
  5. Yang paling penting, sesuai ajaran Sang Buddha, kikislah semua keserakahan (lobha), kebencian (dosa), dan kebodohan-batin (moha), sebab seseorang yang penuh nafsu dan serakah, akan sangat mudah dihipnotis. Seorang laki-laki yang penuh nafsu memandang kecantikan dan tatap mata pelaku gendam berjenis kelamin wanita akan sangat mudah terjatuh menjadi korban kejahatan gendam ketimbang seorang laki-laki yang tidak terpikat sama sekali dengan kecantikan dan bola-mata bundar pelaku gendam tersebut. Seseorang yang serakah melihat air minum kaleng yang ditawarkan pelaku gendam akan sangat mudah jatuh menjadi korban gendam ketimbang seseorang yang tidak tergoda melihat segarnya air minum kalengan tersebut. Seseorang yang benci dengan kehidupannya yang mungkin penuh kesulitan akan sangat mudah jatuh menjadi korban gendam ketimbang seseorang yang senantiasa lila-legawa dengan segala apa yang ada di perjalanan hidupnya. Seseorang yang berpikir uang sebesar sepuluh ribu rupiah (Rp. 10.000) bisa beranak menjadi sebesar sepuluh juta rupiah (Rp. 10.000.000) akan sangat mudah terjatuh menjadi korban gendam ketimbang seseorang yang mempunyai kesadaran dan nalar wajar bahwa benda tidak mungkin beranak pinak kecuali dengan usaha dan kerja-keras. Seseorang yang berpikir dengan uang Rp.50.000 bisa membeli cincin emas 10 gram dengan tingkat kemurnian 24 karat akan sangat mudah terjatuh menjadi korban gendam.

Image Hipnosis

Image Hipnosis

Saya sendiri pernah beberapa kali “dicobai” oleh pelaku gendam seperti ini, dan syukurlah dengan langkah-langkah tersebut diatas saya berhasil menghindari dari “derita” menjadi korban pelaku kejahatan “gendam”.

Demikian sahabat semuanya, semoga tips-tips tersebut diatas bermanfaat bagi anda semuanya.

________________________________________

“ Sabbe Satta Sukhita Hontu, Nidukkha Hontu, Avera Hontu, Abyapajjha Hontu, Anigha Hontu, Sukhi Attanam Pariharantu”

( Semoga Semua Makhluk Berbahagia, Bebas dari Penderitaan, Bebas dari Kebencian, Bebas dari Kesakitan, Bebas dari Kesukaran, Semoga Mereka dapat Mempertahankan Kebahagiaan Mereka masing-masing )


Upacarika RATANA-KUMARO

Semarang-Barat,Minggu, 04 Juli 2010

Iklan

13 Tanggapan to “TIPS : CARA MUDAH MENANGKIS GENDAM”

  1. lovepassword said

    Wah Mas Ratna sudah teruji digendam gak mempan ya ? Hebat juga …he he he… 🙂

  2. Ngabehi said

    lama ga muncul kemana saja mas, lagi bertapa ya?
    trimakasih atas artikelnya..
    salam

  3. Makasih banget tipsnya,, have a nice day

  4. artificial left eye said

    yang penting banyak mikir, jangan hanya mikir cari uang saja…he3x

  5. wenlungshan said

    Salam sejahtera Bro

    Gimana dengan kasusnya Rommy yg menghipnotis seseorang lalu orang tersebut bilang kalo dia gak akan bisa di hipnotis tapi tetap saja dia tidur.

    Apakah Rommy sudah mampu menyamakan gelombang pikiran dari orang yg akan dia hipnotis?

  6. Karim said

    Wah mas Ratana, kemana aja selama ini. Saya udah rindu dengan tulisan artikel anda yang sangat informatif dan membuka wawasan saya mengenai Buddha Dhamma.
    Saya tunggu tulisan anda berikutnya.

    Mettacittena, Karim

  7. sugimo said

    Yth, Saudaraku.

    Kayaknya lagi cuti liburan ya Mas Ratya, mudah-mudahan sukses selalu & kelihatanya sudah ada hasilnya tambah matang karakter tulisanya kali ini.

    Nambah info korban gendam sedikit ya :
    kira-kira 2 bulan yang lalu istri teman sekantorku kena gendam di super market giant waru sidoarjo dan dikuras uang dolar & Rp sekitar 45 juta.
    Ternyata yang dirasakan ybs 100% sadar-sesadarsadarnya bahwa dia memberikan seluruh isi rekeningnya tanpa paksaan dan hanya merasakan kasihan & ia harus menolong sipenggendam dengan percaya 100% bahwa uangnya akan dikembalikan oleh sipenggendam.
    Padahal jarak giant waru Sidoarjo & citybank di pusat kota Surabaya tempat menarik uang rupiah & dollar lumayan jauh lagian ybs termasuk pengusaha salon ya super sibuk & energik.
    Jadi yang dimainkan disini adalah perasaan atau empati yang sangat mendalam.
    Demikian Saudara-saudaraku info dari saya, semoga kita semua dapat memetik pelajaran dari tul;isan ini.

    Maturnuwum / Terimakasih.

  8. CY said

    Wah.., masih eksis toh bro Ratna..? Saya kira udah pensiun dari penulis blog. Hhehehe… 🙂

  9. Awam said

    Gimana mau ikutan forum ini,register sy sll ggal

  10. Awam said

    Mhon ptunjuk k email sya ,cr register yg bnr biar bs gabung di porum mas/ratna.sy sgt trtrik ingin bjljr .trmksh

  11. saunan said

    Dalam Agama Hindu Budha,..
    Ada Tingkatan Yang Harus di Lalui Manusia :
    Urutan yg benar gimana ?
    ,….Dunia-,…Sorga-,….Nirwana,…

    Terima kasih ,.sebelumnya,..

  12. the stars said

    Salam rahayu sy pendatang br mas ratna boleh sy mampir2 menimbah ilmu walaupun sedikit2 maklum sy masih awam.

  13. the stars said

    Salam rahayu sy pendatang br mas ratna boleh sy mampir2 menimbah ilmu walaupun sedikit2 maklum sy masih br.
    Salam damai sejahtera bagi semua mahluk ^_^.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: